Proklamasi Luna dan Ilusi Kemerdekaan

You may also like...

14 Responses

  1. Tukang Nggunem says:

    Ya, saya menikmati ilusi tersebut. Karena ilusi itu diantarkan dengan cantik oleh Luna Maya…hahahaha…wes ben waelah bro para provider itu perang tarip, lha wong yang diuntungkan kita2 juga para konsumen…

  2. gus says:

    konsumen adalah sebarisan pion dalam permainan catur ya kang. selalu dimpankan untuk ditelan industri. begitu ya Kang…

  3. lintang lanang says:

    …Satu-satunya cara mencapai kemerdekaan hanya satu: berhenti jadi konsumen…

    saya setuju. untuk benar2 merdeka, kita memang hanya punya satu cara itu. dan hukum itu, berlaku untuk semua hal.

    @ tukang nggunem: yang diuntungkan emang konsumen mas.. tapi produsen ‘jauh lebih untung lagi’.. he3..

  4. haris says:

    to: tukang gunem
    kalo yang mengantarkan ilusi itu bisa juga kita nikmati, itu baru enak, mas. ha2

    to: gus
    sebenarnya konsumen jg punya daya kok, mas. tapi dy tak pernah benar2 merdeka. itu aja.

    to: lintanglanang
    utk merdeka emang harus berhenti jadi konsumen. tapi dlm hidup, kadang kita harus mempertaruhkan kemerdekaan. utk hal2 yang mngkn saja pragmatis. mengesalkan, tapi ya begitulah….

  5. Ngatini says:

    mungkin karena kita semua (sebenernya aku pribadi sih) udah bosan dengan suasana resmi, kuno dan membosankan..hahaha..

  6. Ngatini says:

    hari gini siapa yang mau upacara? apa ceramah yang dukumandangkan bener2 masuk ke telinga kita?eh..aku ding..
    pokoke kita gak akan pernah merdeka, jadi ya nikmati aja..yang penting hepi..

  7. Sang Lintang Lanang says:

    @ ngatini: %&%$&**()&%$&%%#$@* ??????

  8. koekoeh says:

    XL memang suka Bo’ong ^^!
    kan punya Singapore…
    kalo provider dlm negeri gmn ya???

  9. Haris Firdaus says:

    to: ngatini. gak suka ma upacara? sama. kenapa? karena toh upacara hanya bungkus, tanpa esensi yang memadai. menikmati ketidakmerdekaan? hmmmm…..

    to: lintang
    mksh link nya mas. ada orang2 nasionalis yang akhire gerah jg ma iklan itu. nasionalisme masih ada bung, meski nasionalisme sempit.

    to:koekoeh
    masak sih XL suka boong?

  10. Tawaran Special says:

    ikutan nimbrung…
    sebuah iklan biasanya aku liat dari segi artistiknya dan kekuatan ceritanya… iklan gak perlu to the point, tapi cukup menohok pelan saja…
    iklan xl dari semua yang sudah diungkapkan, merupakan suatu bentuk iklan yang diarahkan pada tema tertentu. mungkin kita menangkapnya iklan itu ingin mewujudkan kemerdekaan konsumen, tapi sebenarnya yang diusung hanyalah point2 standar untuk jualan. sama sekali tak memiliki nilai arsistik, dan kedangkalan segi cerita. tema xlkamasi yang sebenarnya ingin diusung, malah mengusik kita karena iklan itu beredar bertepatan sekali dengan bulan agustus, saat jiwa2 nasionalis kita : mau gak mau, sadar gak sadar, ada dipuncak (apalagi olimpiade kita dapet emas). Rasanya walau bukan nasionalis2 amat, tetap merasa gak tega melihat kepongahan xl mempermainkan proklamasi begitu. sebuah iklan tanpa nilai arstistik seluas-luasnya, dan dengan kekuatan cerita seperti orang bodoh mengajari orang bodoh yang lain…

  11. Dony Alfan says:

    Saya pengguna XL je, jadi cukup seneng juga dengan turun tarif ala XL itu, meskipun saya pengennya telpon dan sms gratis, hehe

    Tapi konsumen seluler di Indonesia masih lebih merdeka dibanding di Kuba, telpon seluler di sana dibatasi, harga handset-nya mahal, dan perijinannya ribet

  12. haris says:

    to: tawaran special

    terima kasih komen berbobotnya. iklan xl emng hanya mendompleng momen agustusan tapi isinya ya standar aja.

    to: dony alfan
    kadang2 kalo trjdi penurunan tarif, kt justru mlh tambah sering make. jadi konsumsinya tambh bnyk. itu kan yg diinginkan xl?

  13. puitri hati says:

    tumben di blogmu ada foto wanita cantik, luna maya,,,, aku bosen tu sama iklannya luna maya, over ekspose… kalo cowo2 mesti seneng..(puitri)

  14. dind.dhan says:

    biro iklan xl nya gag mudheng filosofi kemerdekaan kali mas. asal bwt iklan yg “menggemparkan” ajah.:p

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>